Latest
Gaji pelatih Termahal

Terbaru! Inilah Daftar 9 Gaji Pelatih Termahal di Dunia

Sepak bola adalah permainan 11 pemain yang tetap menjadi salah satu olahraga yang paling diminati hampir di seluruh dunia. Secara permainan, ada 11 orang yang berada langsung di tengah lapangan tetapi dibalik itu, ada pelatih yang menjadi sosok penting. Gaji pelatih termahal ternyata juga bisa mencapai ratusan miliar loh!

Sebagai sosok sentral yang menjadi penentu dalam strategi sebuah tim, pantas memang jika pelatih mendapat bayaran tinggi. Benua Eropa saat ini berada di puncak dari deretan gaji pelatih termahal karena memang benua itu menjadi pusat dari sepak bola. Simak ini dia pelatih dengan bayaran termahal saat ini:

1. Diego Simeone

Pelatih yang berada di puncak daftar pelatih termahal ternyata bukanlah Pep Guardiola tetapi Diego Simeone. Pelatih satu ini sedang menjadi maestro dalam klub Atletico Madrid dengan bayaran sebesar 36,2 juta pound atau 702,5 miliar rupiah.

2. Antonio Conte

Di posisi kedua ada pelatih dari Inter Milan, Antonio Conte yang mendapatkan gaji sebesar 27,2 juta pounds atau 527 miliar. Antonio Conte memang menjadi salah satu pelatih yang terkenal sejak lama karena kemahirannya memainkan strategi tim.

3. Pep Guardiola

Pep Guardiola, sosok yang sangat fenomenal karena sederet prestasinya dalam membawa berbagai klub besar Eropa menjuarai berbagai kejuaraan. Saat ini, Pep melatih klub Manchester City dengan bayaran mencapai 24,5 juta pounds atau 527,8 miliar per tahunnya.

4. Jurgen Klopp

Pelatih satu ini berhasil membuat Liverpool kembali menjuarai Liga Inggris setelah terakhir memenangkannya 30 tahun lalu. Karena prestasinya yang gemilang, Jurgen Klopp digaji dengan besaran 21,8 juta pounds atau setara 475,4 miliar oleh Liverpool. Jarang sekali melihat Liverpool mau mengeluarkan biaya besar untuk pelatih.

5. Jose Mourinho

Setelah malang melintang di berbagai liga, salah satu pelatih legendaris Jose Mourinho ternyata juga termasuk dalam daftar gaji pelatih termahal. Pelatih satu ini sekarang tengah melatih klub asal Inggris, Tottenham dengan gaji 20,9 juta pounds atau setara 405 miliar.

6. Zinedine Zidane

Mantan pemain legenda satu ini telah kembali ke klub yang telah membesarkan namanya sebagai seorang pelatih. Zinedine Zidane dengan segudang pengalaman dan nama besarnya saat ini kembali bersama Real Madrid sebagai pelatih. Gaji yang diterima sama dengan gaji Jose Mourinho yakni 20,9 juta pounds atau setara 405 miliar.

7. Ernesto Valverde

Barcelona, salah satu klub raksasa di daratan Eropa juga menjadi salah satu klub yang berani membayar mahal pelatihnya. Ernesto Valverde, pelatih klub ini mendapatkan gaji sebesar 12,7 juta pounds atau setara dengan 246,4 miliar.

8. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro menjadi pelatih ke delapan yang menerima gaji pelatih termahal dari daftar kali ini. Pelatih dari klub China, Guangzhou Evergreen ini mendapatkan bayaran sebesar 12,7 juta pounds atau 246,4 miliar. Klub dari China ini memang dikenal dengan bayaran yang sangat tinggi baik untuk pelatih atau pemain.

9. Massimiliano Allegri

Para pecinta bola sudah pasti tidak asing lagi dengan nama Massimiliano Allegri yang memang sudah lama berkecimpung di sepak bola. Pelatih klub Juventus satu ini mendapatkan gaji sebesar 12,3 juta pounds atau jika dirupiahkan berada di angka 236,7 miliar.

Itulah dia 9 daftar gaji pelatih termahal yang memang hampir secara keseluruhan dikuasai oleh klub besar dari Eropa. Menjadi pelatih sepak bola bukan berarti masa depan tidak cukup cerah karena bayaran yang diterima bisa sangat besar.

Striker Timnas Indonesia

Daftar 5 Striker Timnas Indonesia Paling Fenomenal

Posisi penyerang menjadi salah satu posisi yang nampak sangat keren di sepak bola apalagi ketika berhasil mencetak gol. Timnas Indonesia sendiri saat ini memiliki banyak striker utama yang memiliki kualitas mumpuni apalagi saat naturalisasi mulai dilakukan. Striker timnas Indonesia saat ini terus semakin baik setiap tahunnya.

Striker bisa dibilang sebagai ujung tombak tim yang menentukan menang atau tidaknya sebuah tim dari gol yang dicetak. Ada beberapa nama yang tidak akan pernah dilupakan jasanya dalam beberapa tahun belakangan ini. Ini dia daftar striker timnas Indonesia yang paling berpengaruh dalam 10 tahun terakhir:

1. Gonzales

Kebangkitan striker timnas pertama kali dimulai dari adanya El Loco Gonzales pada ajang Piala AFF 2010 silam. El Loco bermain di bawah kepemimpinan pelatih Alfred Riedl yang juga turut memperkuat timnas di AFF 2014 lalu. Debut pertama El Loco sudah memberikan hasil yang mengagumkan meskipun karirnya di timnas tidak begitu lama.

Momen paling menegangkan saat itu adalah ketika Gonzales berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti ke gawang Filipina. Gol tersebut berhasil membawa Indonesia melaju ke babak final meskipun harus dikalahkan oleh Malaysia. Di level timnas, El Loco telah bermain sebanyak 32 kali dengan catatan 13 gol.

2. Boaz Solossa

Siapa yang tidak mengenal penyerang paling fenomenal satu ini dengan tingkahnya yang terbilang cukup tengil? Boaz Salossa memang terkenal sangat garang di level tim dengan catatan pertandingan yang sangat mengagumkan.

Boaz menjadi striker utama dalam Piala AFF tahun 2014 dan 2016 di timnas Indonesia meskipun kemudian berakhir karena usia. Di level timnas, Boaz berhasil mengumpulkan 14 gol dari total 48 penampilan bersama dengan timnas Indonesia.

3. Bambang Pamungkas

Pria yang kerap disebut dengan Bepe ini memang menjadi salah satu striker hebat timnas Indonesia 10 tahun terakhir. Bepe memasuki masa senja ketika memperkuat timnas di tahun 2010 dan 2012 dimana tahun itu sekaligus menutup karirnya bersama timnas.

Bepe telah tercatat memberikan 37 gol dengan penampilannya sebanyak 87 bersama tim nasional Indonesia. Catatan gol Bepe ini merupakan catatan gol terbanyak kedua setelah pemain lama, Soetjipto Soentoro dengan 57 golnya. Pemain ini memang memiliki performa yang menurun tetapi akan selalu dihormati karena jasanya.

4. Irfan Bachdim

Tahun 2012 dan 2012 menjadi salah satu titik balik Timnas Indonesia karena kembalinya euphoria yang sudah lama menghilang. Ada satu pemain fenomenal saat itu, Irfan Bachdim yang merupakan salah satu pemain naturalisasi. Irfan Bachdim juga dikenal sebagai salah satu artis dengan banyak iklan karena ketampanan wajahnya.

Irfan Bachdim memang tidak memberikan pola serangan yang mengagumkan tetapi pemain ini sering dipilih untuk memperkuat timnas. Bachdim telah ikut serta dalam beberapa kejuaraan seperti Piala AFF tahun 2010 dan 2012 serta kualifikasi Piala Dunia 2022.

5. Alberto Goncalves

Lagi-lagi, striker timnas Indonesia diwarnai pemain naturalisasi yang berhasil memberikan catatan gemilang. Alberto Goncalves atau yang biasa disebut Beto ini menjadi WNI pada tahun 2018 lalu karena proses naturalisasi khusus.

Dalam karirnya, Beto sudah memperkuat Timnas Indonesia dalam dua kejuaraan bergengsi yakni di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia. Selama berkiprah, performa yang ditunjukkan sangat memuaskan dengan 11 catatan gol dari 15 permainan yang telah dilakukan.

Itulah dia beberapa striker timnas Indonesia yang terkenal karena kehebatannya dalam 10 tahun terakhir. Catatan panjang persepakbolaan di tingkat Tim Nasional Indonesia memang masih perlu banyak dibenahi. Akan tetapi, hal ini tidak membuat timnas menjadi tim yang payah di level internasional.

Timnas Indonesia U 19

Daftar Pemain Timnas Indonesia U 19 Yang Mengikuti Pelatihan di Kroasia

Generasi muda Indonesia kini semakin bersinar dan mulai menampakkan prestasinya guna membawa nama Indonesia dikenal dunia. Prestasi tersebut mereka buktikan dengan menjadi pemain sepak bola timnas Indonesia u 19 terbaik dan bersaing dengan tim negara lain. Lantas, siapa sajakah pemain timnas u 19 terbaik tersebut? Simak saja penjelasan berikut ini.

1. David Maulana

David Maulana merupakan salah satu pemain muda timnas Indonesia u 19 terbaik dan membuat bangga bangsa Indonesia. Pemain muda ini juga mengikuti pelatihan di Kroasia pada bulan Agustus sampai Oktober 2020. Selama masa latihan, dirinya menampilkan penampilan yang sangat bagus dan mengesankan.

Pemain muda ini ditempatkan menjadi seorang gelandang jangkar bagi timnas u 19. Dirinya tidak hanya memotong serangan lawan, melainkan juga menjadi pelancar timnas dalam bermain. Dengan kemampuannya tersebut, dirinya berhasil tampil bagus saat timnas u 19 menjalani uji coba di negara Kroasia tahun 2020.

2. Adi Satryo

Pemain muda satu ini menjadi seorang kiper di timnas u 19 saat melakukan latihan uji coba di negara Kroasia. Pada saat itu, dirinya mampu tampil sebanyak enam kali dari jumlah tujuh laga pertandingan. Pemain satu ini memang pada saat uji coba belum menampakkan prestasinya terbaiknya, namun dirinya tetap bersemangat meningkatkan skill menjadi kiper.

Semangat dari Adi Satriyo tidak sampai disitu saja, dirinya berhasil melakukan clean sheet pada menit terakhir. Saat itulah, dirinya mampu memberikan kemenangan kepada timnas dengan skor 1 – 0. Dengan demikian, dirinya menjadi semakin bersemangat lagi dan terus berusaha meningkatkan skill terbaiknya agar Indonesia bisa juara.

3. Muhammad Supriadi

Supriadi menjadi salah satu pemain timnas u 19 yang berhasil mengikuti pelatihan di negara Kroasia. Dirinya menjadi penyerang andalan timnas saat melakukan uji coba laga di negara tersebut. Kemampuannya sungguh mengesankan sampai dirinya berhasil mencetak gol selama pertandingan dimulai.

Timnas muda tersebut menampilkan permainan terbaiknya agar tidak mengecewakan sang pelatih bernama Shin Tae-Yong. Kemampuan yang ada di dalam diri Supriadi ini didapatkan karena dirinya senantiasa berlatih setiap hari. Selain itu, dirinya juga sangat konsisten dalam berlatih dan senantiasa menjaga kekompakan dengan rekan satu timnya.

4. Witan Sulaiman

Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain timnas u 19 yang sering tampil di setiap pertandingan besar dimulai. Diperkirakan dirinya sudah tampil sebanyak 6 kali di setiap laga besar dan menampilkan permainan terbaiknya. Saat bermain, dirinya diposisikan menjadi pemain sayap dan sering membantu serangan ke pertahanan lawan.

Kemampuan tidak hanya di situ saja, Witan juga mempunyai skill dalam bermain individu. Bahkan dirinya juga pernah mencetak satu gol saat bermain bersama timnas dan berhasil memberikan juara dengan skor 1 – 0.

5. Saddam Gaffar

Pemain muda timnas u 19 bernama Saddam Gadar ini memang menjadi andalan lini depan bagi tim Indonesia. Kemampuan dalam bermain sepak bola berhasil menjadikan dirinya semakin dikenal karena telah memasukkan 3 gol saat latihan di Kroasia. Skil yang dimiliki Saddam ini ada pada sundulannya yang akurat dan pergerakannya juga cepat.

Kemampuan bermain yang ada pada diri Saddam inilah yang menjadikan dirinya sebagai andalan sebagai penyerang. Dengan demikian, besar kemungkinan timnas u 19 bisa memenangkan setiap pertandingan dan mendapatkan juara.

Demikianlah daftar dari timnas Indonesia u 19 terbaik yang mengikuti pelatihan di negara Kroasia pada tahun 2020. Mari doakan generasi muda Indonesia agar bisa semakin bersemangat bermain sepak bola dan menjadikan Indonesia terkenal di penjuru dunia.

Skuad Inter 2021

Inilah Formasi Skuad Inter 2021 Terbaru

Klub Inter Milan dengan manajer Antonio Conte memiliki formasi skuad Inter 2021 terbaru yang diyakini akan membawa perubahan besar pada klub yang sering disebut sebagai il nerazzurri  (si biru hitam) ini. Klub sepak bola asal Italia ini memiliki nama-nama baru yang akan membuat penyegaran pada klub tersebut.

1. Arturo Vidal

Berada di posisi gelandang,pria ini lahir di Santiago, 22 Mei 1987. Pria ini memiliki nama lengkap Arturo Erasmo Vidal Paro adalah seorang pesepak bola asal Chilli. Kepiawaiannya dalam bermain bola bisa bermain di belakang di tengah. Sebelum bergabung dengan Inter Milan, pernah bergabung dengan klub sepak bola colo-colo, Leverkusen dan Juventus.

2. Achraf Hakimi

Pria yang memiliki nama lengkap Achraf Hakimi Mouth ini merupakan salah satu skuad inter 2021 yang berada di posisi bek. Lahir di Madrid 4 November 1988, merupakan seorang pemain sepakbola profesional dari Maroko. Oleh sebab itu, pria yang berusia 22 tahun ini bergabung dengan tim nasional Maroko dan juga bermain di klub seri A Inter Milan.

3. Samir Handanovic

Dengan nomor punggung  1, Samir Handanovic berada di posisi penjaga gawang untuk inter Milan. Pria yang lahir pada tanggal 14 Juli 1984 ini berkebangsaan Slovenia. Oleh sebab itu, Handanovic pernah bergabung dengan timnas Slovenia sebanyak 48 kali. Sebelumnya pernah bergabung dengan klub sepakbola udinese,Treviso, Lazio, Rimini dan Domzale.

4. Romelu Lukaku

Berada di posisi penyerang pada skuad inter 2021, Romelu Lukaku lahir di Belgia, 13 Mei 1993. Pria yang berusia 27 tahun ini bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2019. Sebelumnya pernah bergabung dengan klub sepak bola Chelsea pada tahun 2011. Pria yang memiliki nomor punggung 9 ini mengawali karirnya di klub lokal saat berusia 5 tahun.

5. Danielle Padelli

Pria yang memiliki nomor punggung 27 ini berada di posisi penjaga gawang pada klub sepak bola inter Milan. Daniele Padelli merupakan pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1985. Sebelumnya pernah dipinjam untuk memperkuat tim Liverpool pada tahun 2012. Saat ini bergabung dalam klub sepakbola Inter Milan sejak tahun 2017.

6. Aleksandar Kolarov

Berada di posisi bek pada skuad inter 2021, Aleksandar Kolarov bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2020. Kepiawaiannya dalam membuat tendangan bebas dengan menggunakan kaki kirinya dengan sangat keras membuatnya dijuluki Roberto Carlos. Sebelumnya sering bermain di posisi sayap kiri di beberapa klub sepakbola besar juga bergabung dengan timnas Serbia.

7. Ashley Young

Berada di posisi sayap kanan, mantan kapten Manchester United ini mengukir prestasi dengan membuat umpan silang manis pada menit ke 29 pada liga Italia serie A melawan cagliari. Walaupun harus kalah dari Cagliari dengan skor 2-1. Pria yang lahir pada tanggal 9 Juli 1985 ini bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2020. Ashley Young pun pernah bergabung pada tahun 2012 untuk memperkuat timnas Inggris.

8. Matias Vecino

Lahir di Canelones ,24 Agustus 1991, pria 29 tahun ini bergabung dengan inter Milan pada tahun 2017 dengan posisi sebagai gelandang. Pesepakbola asal Uruguay ini sebelumnya pernah bergabung di klub seri A Fiorentino, sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Inter Milan di tahun yang sama. Dikarenakan kepiawaiannya dalam bermanuver di lapangan.

Itulah nama-nama bintang baru di Inter Milan. Nama-nama lainnya untuk skuad inter 2021 yaitu Alexis Sanchez (Penyerang), Stefan de Vrij (Bek), Nicolo Barella (Gelandang), Marcelo Brozovic (gelandang), Alessandro Bastoni (Bek), Danilo D’ambrosio (bek), Milan Skriniar (bek), Stefano Sensi (gelandang), Roberto Gagliardini (gelandang),  Laura Martinez (Penyerang), Christian Eriksen( gelandang),Andrea Ranocchia( bek).

Persija Jakarta Transfer

Persija Jakarta Transfer Pemain Baru Pada Musim 2020-2021

Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang aktif dalam memilih beberapa pemain yang layak masuk ke timnya. Bahkan baru-baru ini saja Persija Jakarta transfer beberapa pemain baru untuk mengisi beberapa posisi yang masih kosong. Tentunya pemain yang dipilih bukan pemain yang sembarangan melainkan pemain yang memiliki banyak pengalaman.

Jangan salah bahkan ada salah satu pemain yang mungkin terkenal sekali bagi para penggemarnya. Sekitar 8 pemain yang sudah dipilih oleh Persija Jakarta untuk bergabung ke dalam tim Macan Kemayoran tersebut. Bukan hanya pemain lokal saja bahkan Persija Jakarta memilih beberapa pemain naturalisasi yang sudah menjadi warga negara Indonesia. Bagaimana? Mau tahu?

1. Osvaldo Haay

Nama Osvaldo Haay pernah diperbincangkan, apalagi banyak yang mengatakan kalau pemain ini merupakan pemain transfer. Benar saja Persija Jakarta transfer pemain lokal yang bernama Osvaldo Haay ini. Bahkan sebelumnya dirinya pernah bergabung ke Persebaya Surabaya pada tahun 2018 silam dan Persipura Jayapura tahun 2015.

2. Alfath Fathier

Pemain ini juga termasuk pemain yang dipilih secara langsung oleh Persija Jakarta, bahkan Alfath Fathier pernah bermain di Persib Bandung. Saat itu bermain di Persib Bandung sejak tahun 2013-2016. Kemudian pernah bermain di Persiba Balikpapan dengan 27 kali penampilan pada tahun 2017. Dan pernah bergabung di Madura United pada 2018-2019.

3. Otavio Dutra

Kemudian ada pula pemain naturalisasi yang berasal dari Brasil, pemain ini biasanya bermain sebagai bek. Otavio Dutra merupakan pemain yang bermain di Persebaya Surabaya sejak 5 Januari 2018. Lalu pemain ini pernah berkesempatan bermain di tim nasional sepakbola Indonesia sebagai seorang bek dengan tinggi sekitar 1,9 meter.

4. Rafli Mursalim

Kali ini ada pemain lokal yang bernama Rafli Mursalim, pemain ini lahir di Tangerang tepatnya di negara Indonesia. Jangan salah pemain ini pernah bermain di Sulut United FC sebagai seorang penyerang. Bahkan pemain ini pernah berada di daftar top skor liga santri nasional pada tahun 2016 silam. Tentunya kemampuan Rafli tidak perlu ditandingi lagi.

5. Evan Dimas

Nama Evan Dimas semakin dikenal sejak bergabung dengan tim nasional sepakbola Indonesia, pemain ini terkenal dengan larinya yang cepat. Jangan salah Evan Dimas pernah meraih beberapa hal seperti perunggu pada Sea Games 2017. Bahkan pernah mendapatkan medali perak pada Sea Games 2019 silam.

6. Marc Klok

Kemudian ada pemain yang berasal dari negara Belanda yang bernama Marc Klok, Marc merupakan pemain naturalisasi. Bahkan pertama kali mengawali karirnya dengan bergabung ke klub yang bernama Utrecht. Kemudian pada tahun 2013 pernah bergabung ke Skotlandia Ross County. Pertama kali mengawali karirnya sejak tahun 2012.

7. Marco Motta

Marco Motta juga merupakan pemain naturalisasi yang pernah bermain di klub bernama AC Milan. Pemain ini lahir di Merate, Italy tepatnya pada tanggal 14 Mei 1986. Bahkan Marco selalu diandalkan menjadi seorang bek disana. Jangan salah pemain ini baru mengawali karirnya sejak tahun 2001. Dan gaji dari Marco ini sekitar 600.000 EUR.

8. Yann Motta

Yann Motta merupakan salah satu pemain yang sudah berpengalaman sekali bahkan pemain ini pernah bermain sebagai bek tengah. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini lahir di Sao Goncalo, Rio De Janeiro tepatnya di Brasil. Jangan salah pemain ini juga pernah menjadi seorang bek dengan nomor punggung 5 dengan tinggi 1,9 meter.

Itulah beberapa pemain yang sempat menjadi perbincangan banyak orang. Ternyata benar saja memang klub Persija Jakarta transfer beberapa pemain. Bahkan ada beberapa pemain dari dalam negeri dan ada pula pemain dari luar negeri. Apalagi buat yang masih penasaran tentang kemampuan setiap pemainnya maka lihat saja saat Persija sedang bertanding. 

Bek Tangguh Dunia

Kenali 8 Bek Tangguh Dunia Dengan Segudang Prestasi

Dalam dunia sepak bola, posisi bek merupakan salah satu peran penting dalam menjaga pertahanan tim. Apalagi posisinya yang sangat vital, tentunya pemain pada posisi ini harus menjaga daerah pertahanan agar tidak dibobol oleh tim lawan. Maka dari itu skill yang dimilikinya haruslah mumpuni seperti beberapa bek tangguh dunia yang bisa mencetak segudang prestasi di segala pertandingan.

Untuk mengetahui siapa saja kira-kira bek tangguh dan terbaik di dunia beserta prestasi apa yang ditorehkannya, maka simak ulasan berikut ini.

1. Rio Ferdinand

Salah satu bek tangguh dunia yang pertama adalah Rio Ferdinand. Sosok satu ini cukup bertalenta dan sering dipasangkan dengan Nemanja Vidic untuk menjaga pertahanan tim. Dengan talentanya yang luar biasa, ia bahkan sudah memborong banyak prestasi berupa trofi Piala Intertoto, satu gelar Liga Champions dan juga lainnya. Sangat hebat bukan?  

2. Daniel Passarella

Tidak hanya Rio, namun Daniel Passarella juga menjadi salah satu bek tangguh dunia yang mampu mempertahankan area dan membantu memberi peluang bagi pemain lainnya. Bahkan bek satu ini juga telah memenangkan dua kali juara dunia bersama Argentina. Tidak heran jika hal ini membuatnya jadi sering dibandingkan dengan Beckenbauer.

3. Sol Campbell

Bek tangguh lainnya yang tidak kalah legendaris adalah Sol Campbell. Sosok yang telah tercatat pernah memenangkan piala Liga dan gelar Premier League ini memang sangat berbakat dan cukup hebat dalam bermain. Tidak mengherankan apabila ia pernah bergabung dalam tim sekelas Tottenham Hotspurs dan bahkan Arsenal.

4. John Terry

Sosok pria nan tangguh asal Chelsea ini merupakan salah satu bek terbaik dan tangguh yang mampu menjaga pertahanan tim. Kemampuannya sangat menakjubkan dan bahkan berhasil membuat lebih dari 214 clean sheet dari 400 laga. Segudang prestasinya berupa lima gelar Premier League, gelar Liga Champions yang telah diraihnya menjadi hal yang paling membanggakan.

5. Bobby Moore

Bobby Moore memang menjadi salah satu bek yang cukup tenang dalam bermain dan juga mempertahankan area. Keahlian berupa mampu membaca arah pertandingan membuatnya menjadi sosok penting dalam tim. Tak heran apabila ia juga pernah menjadi kapten dari tim senior Inggris termuda pada tahun 1963 loh. Sangat hebat dan menginspirasi bukan?

6. Paolo Maldini

Selain Bobby Moore, nama satu ini memang tidak asing di telinga. Pasalnya pemain bola dengan posisi bek satu ini memiliki prestasi segudang yang sangat membanggakan. Berawal dari bergabungnya di klub Milan, Paolo Maldini mampu menjadi salah satu bek tangguh dunia dengan pesonanya yang tak tergantikan.

7. Lilian Thuram

Berasal dari Prancis, Lilian Thuram menjadi salah satu bek paling sukses dengan koleksi piala yang di punya. Prestasi ini didapatkannya dari berbagai pertandingan dunia bersama timnas tempatnya berada. Taktik yang dimilikinya cukup cerdas bisa menghalau serangan lawan dengan sangat epik. Bahkan kehebatannya semakin diakui ketika berhasil membantu Prancis mendapatkan Piala Dunia pada tahun 1998 silam.

8. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus merupakan salah satu bek yang cukup hebat dan bisa mendapatkan berbagai gelar kejuaraan paling bergengsi di dunia. Hal ini karena skill yang dimilikinya sangat menakjubkan dan tidak mudah dihadapi lawan. Karena hal itulah, maka komunitas sepak bola Jerman pun menobatkannya menjadi pemain terbaik pada tahun 1991.

Itulah informasi mengenai beberapa bek tangguh dunia yang wajib diketahui oleh para pecinta sepak bola. Dengan segala talenta dan skill yang dimiliki oleh pemain tersebut, maka tidak mengherankan apabila bisa membawa tim yang dibelanya meraih kemenangan. Semoga menambah wawasan tentang sepak bola lebih dalam lagi ya.

Gelandang Serang Terbaik

Inilah 5 Pemain dengan Posisi Gelandang Serang Terbaik di Tahun 2020

Dalam sebuah permainan sepak bola, posisi sebagai gelandang serang memang memiliki peran penting untuk memenangkan pertandingan. Pada umumnya posisi gelandang sendiri terbagi menjadi 4 bagian yang meliputi gelandang tengah, gelandang serang, gelandang bertahan dan juga gelandang sayap. Untuk membangun sebuah serangan maka dibutuhkan pemain dengan posisi gelandang serang terbaik yang menjadi kunci dari sebuah tim sepak bola.

Para pemain yang menempati posisi sebagai gelandang serang harus memiliki skill yang mumpuni. Diantaranya seperti mampu dalam mengolah serangan dengan kreatif supaya arah permainan tidak mudah ditebak oleh pihak lawan. Berikut beberapa pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang dengan predikat terbaik :

1. Paul Pogba

Pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang terbaik ini merupakan gelandang andalan dari klub sepak bola Manchester United. Kabar terbaru dari pemain ini menjelaskan bahwa Pogba turun 2 peringkat dari yang sebelumnya menempati posisi ke 6. Sebelum memperkuat klub Manchester United, Pogba sempat mencicipi pola permainan bersama dengan klub Juventus.

Perpindahan yang dilakukan oleh Pogba dihargai dengan nilai yang cukup besar, yakni sebesar 105 juta euro dan jika dirupiahkan akan menjadi 1,79 triliun rupiah. Pemain ini dikenal sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo karena lulus dari akademi yang sama yaitu akademi Manchester United. Dalam akademi tersebut Pogba cukup berprestasi dengan berhasil mendapatkan nilai fantastis.

2. Kai Havertz

Pemain ini adalah hasil pencarian klub Chelsea pada bulan september lalu dari klub Bayern Leverkusen. Dengan usia yang cukup muda yakni 21 tahun, Havertz telah menunjukkan prestasinya dalam berlaga di lapangan hijau. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Havertz dalam jajaran Timnas Jerman. Bahkan pada saat pertama kali membela Timnas Jerman, Havertz masih berusia 19 tahun.

Alhasil pemain ini telah menunjukkan bahwa usia bukan lagi halangan untuk menggapai cita-cita. Selain dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan tinggi pada saat menggiring bola. Pemain ini juga dikenal sebagai pemain yang mampu memberikan umpan yang tepat, entah itu umpan lambung ataupun umpan pendek.

3. Houssem Aouar

Pemain asal Perancis ini merupakan salah satu pemain gelandang serang terbaik berikutnya. Saat ini Aouar tengah memperkuat klub sepak bola Lyon. Namanya melejit seiring dengan melejitnya nama klub yang menaunginya setelah berhasil menghentikan laju klub Manchester City untuk berlanjut ke babak 8 besar. Hal tersebut terjadi dalam ajang Liga Champions di musim lalu.

4. Bernardo Silva

Klub Manchester City berhasil mendatangkan pemain ini dari AS Monaco di tahun 2017 silam. Disamping itu, pemain berusia 26 tahun ini tercatat pernah memperkuat Timnas Portugal semenjak tahun 2015.

Bersama dengan Timnas Portugal itulah Silva memperlihatkan kualitasnya dengan mendapat caps sebanyak 49 kali. Namun di pada musim lalu keberuntungan tidak berpihak pada pemain yang satu ini. Pasalnya klub Manchester City gagal masuk dalam Liga Champions begitupun dengan ajang Premier League.

5. Jack Grealish

Pada awalnya tidak ada yang menyangka bahwa pemain ini berhasil masuk dalam jajaran gelandang serang terbaik tahun lalu. Pasalnya mayoritas pemain yang masuk dalam jajaran tersebut merupakan pemain yang berasal dari klub-klub besar yang ikut berlaga di Liga Champions.

Alhasil Jack Grealish adalah pemain satu-satunya yang berhasil masuk dalam jajaran pemain terbaik yang menempati posisi gelandang serang. Dengan statusnya yang bukan berasal dari klub sepak bola yang mengikuti Liga Champions.

Itulah jajaran pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang terbaik pada tahun lalu. Bahkan di antara pemain diatas sudah mengukir prestasi di saat usianya masih belasan tahun.

Berita Transfer Juventus

Berita Transfer Juventus Terkini, Juventus Akan Kedatangan Niccolo Rovella

Bagi penggemar klub sepak bola juventus, perkembangan klub sepak bola ini termasuk pemainnya senantiasa diartikan. Sebagaimana dilansir oleh indosport.com, berita transfer Juventus terkini akan kedatangan pemain baru. Beberapa nama baru akan menghiasi wajah juventus . Transfer pemain tersebut diharapkan dapat memberikan warna baru pada klub sepakbola ini.

Pemain tersebut bernama Nicolo Rovella. Bahkan Rovella telah menjalani tes medis di J Medical. J Medical merupakan ruang medis Juventus. Football Italia melaporkan bahwa Nicolo Rovella datang dari Genoa. Juventus dikabarkan menukar pemainnya yang bernama Manolo Portanova dan Elia Petrelli untuk pergi ke Genoa dan ditukar dengan Nicolo Rovella.

Kabar Kedatangan Niccolo Rovella

Kabar kedatangan Nicolo Rovella cukup menarik perhatian berita transfer Juventus. Terlebih Juventus terkesan ambisius untuk memiliki Rovella. Terbukti dengan merelakan dua pemainnya untuk ke Genoa. Dengan demikian publik, khususnya penggemar Juventus ingin mengetahui profil lengkap Nicollo Rovella, yang membuat Juventus begitu ambisius ingin memilikinya.

Pria yang lahir di Italia ini bernama lengkap Nicollo Rovella. Lahir pada tanggal 4 Desember 2001. Di usianya yang masih 19 tahun, pria ini menjadi pemain gelandang di Genoa CFC/ Italia. Pria ini tergolong cerdas dan layak untuk menjadi pemimpin masa depan dalam klub sepak bola. Maka dari itu, Juventus pun rela mengeluarkan 9 juta euro agar dapat memiliki Rovella.

Kedatangan Nicolo Rovella untuk Juventus, menghembuskan berita transfer Juventus bahwa Nicolo Rovella adalah pemain yang layak untuk diperhitungkan. Untuk mengasah kemampuannya dalam sepak bola, Rovella pun menempuh pendidikannya di akademi inter milan, yang merupakan akademi sepak bola terbaik di Eropa.

Pria berkebangsaan Italia ini diminati oleh klub besar lainnya yaitu AC MILAN dan Inter Milan. Dengan demikian memunculkan rumor bahwa AC Milan pun akan mempersunting Nicolo Rovella. Sayangnya, niat ingin menghadirkannya di klub AC MILAN akan terhalang karena pria ini terlanjur dipersunting oleh Juventus.

Perjalanan Karir Nicolo Rovella

Nicolo Rovella memulai karirnya sebagai pemain muda U-17 hingga U-20 di Genoa, Rovelle. Bakatnya mulai terlihat sejak bermain di turnamen Nike Premier Club. Aksinya tersebut menarik perhatian Rosub Blu untuk memboyong sang bintang baru ke Liguaria, dan dibentuk menjadi bintang muda berbakat.

Banyak yang menilai kepiawaiannya dalam bermain sepak bola. Hingga pada akhirnya, tgl 21 Desember 2019 , melawan Inter milan  di San Siro dan memenangkan debut di serie A. Gaya bermainnya lebih menyerupai bintang besar  Bianconeri dan Rodriguez Bentancur.

Hal tersebut menjadikan Juventus begitu tertarik dengan Nicolo Rovella. Juventus sangat berharap besar pada Rovella. Terlebih tokoh yang diidolakan oleh Rovella adalah Luca Modric. Sehingga membuat Juventus berharap Nicolo Rovella pun bisa bermain sama seperti Luca Modric. Begitu juga dengan teknik permainannya.

Berita transfer Juventus mengabarkan akan mempersunting Nicolo Rovella membuat gebrakan baru untuk tim sepak bola besar sekelas Juventus. Perjalanan karir Nicolo Rovella pun semakin gemilang. Secara bertahap karirnya dimulai di Genoa , Rovelle hingga bisa bergabung menjadi tim senior Genoa Niccolo Rovella pun bergabung dengan timnas Italia, U-17 dan U-20.

Guna mengembangkan karirnya di Juventus, Nicolo Rovella pun telah melakukan tes kesehatan di ruang medis Juventus, yaitu J Medika. Juventus sangat berharap besar pada pemain muda berbakat ini. Terlebih track record nya sering memenangkan berbagai kejuaraan, salah satunya adalah piala Gothia. Piala ini dimenangkan bersama klub junior Inter Milan.

Dengan kehadiran Nicolo Rovella di Juventus membuat berita transfer Juventus menyedot perhatian para pemerhati sepakbola. Bahkan ada yang meramalkan bahwa Juventus akan melakukan regenerasi pada pemainnya mengingat usia Nicolo Rovella baru berusia 19 tahun. Di Usianya yang masih muda, Nicolo Rovella telah berhasil mengembangkan karirnya di Juventus.

Stadion Terbesar Di Indonesia

Stadion Terbesar Di Indonesia Yang Mampu Mendapat Gelar Taraf Internasional

Stadion adalah salah satu sarana bangunan dengan lahan luas untuk mengadakan sebuah acara besar. Umumnya, seperti menyelenggarakan acara olahraga bertaraf Internasional yang beberapa waktu lalu, Indonesia berhasil memukau orang dari berbagai dunia. Beberapa stadionnya bahkan masuk ke dalam kandidat stadion terbesar di Indonesia yang mampu mendapat gelar taraf Internasional.

Tak hanya sebagai area berkompetisi, stadion  juga mampu menjadi panggung megah yang dapat memanjakan mata setiap penontonnya. Stadion  juga dapat disebut sebagai gedung serbaguna. Dilihat dari banyaknya jenis acara yang pernah digelar seperti konser, pesta, peragaan busana, bursa kerja bahkan menyediakan area cukup untuk ujian masuk salah satu pendidikan tinggi.

Berikut 5 stadion terbesar di Indonesia yang mampu mendapat gelar taraf Internasional :

1. Stadion Gelora Bung Karno Di Jakarta

Jika membicarakan Gelora Bung Karno pastinya tidak akan lepas dari bentuk stadion utama yang menyerupai elips dengan memanfaatkan sistem semi-tertutup pada bagian atasnya. Gedung dengan 12 gerbang dan 24 sektor gerbang, lengkap dengan keamanan berupa cctv di setiap sudutnya ini, mampu menambah kenyaman para pengunjung untuk dapat menikmati acara dengan leluasa.

Ditambah dua lantai ruang VVIP juga sorotan lampu dengan titik yang disesuaikan bentuk gedung menambah gemerlap cahaya di malam hari. Gedung sendiri sudah menerapkan eco-friendly technology.

Pada bagian tengah stadion terdapat lintasan atletik serta lapangan hijau, guna mendukung penyelenggaraan acara olahraga. Untuk kebutuhan pengunjung sendiri dapat menemukan dengan mudah operation venue yang tersedia. Stadion Gelora Bung Karno juga memiliki tiga stadion lainnya, seperti Istora, stadion Akuatik, stadion Madya dan area lapangan yang tak kalah mendukung fasilitasnya demi kenyamanan pengguna dan pengunjung.

2. Stadion Gelora Bung Tomo Di Surabaya

Stadion terbesar di Indonesia yang mampu mendapat gelar Internasional selanjutnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya. Renovasi yang selama ini dilakukan secara berkala guna memenuhi ekspektasi para pecinta bola maupun  olahragawan kini membuahkan hasil.

Stadion Gelora Bung Tomo telah mengganti standar fasilitas dan kualitas area dengan perlengkapan bahan yang lebih tinggi. Dapat terlihat dari area duduk yang berganti menjadi kursi tunggal sebanyak 45.000 demi kenyamanan pengunjung serta rumput lapangan bertaraf Internasional.

3. Stadion Jatidiri Di Semarang

Stadion yang kerap dijadikan tempat berkumpul para pendukung PSIS ini terus mendapatkan berbagai respon positif agar segera menggelar kejuaraan kembali. Renovasi yang dilakukan demi kenyamanan pengguna dan pengunjung telah sampai pada tahap akhir.

Pembenahan lapangan serta pengecatan ulang di beberapa area menjadikan stadion Jatidiri memiliki wajah baru yang tak kalah menarik dari stadion lainnya. Stadion ini mampu menampung kurang lebih 30.000 penonton. Fasilitas seperti tribune khusus untuk disabilitas pun tak luput dari perencanaan saat ini.

4. Stadion Maguwoharjo Di Sleman

Selain akses yang mudah untuk jalur para pengguna jalan , stadion Maguwoharjo juga memiliki kualitas unggulan yang mampu dilirik oleh para pecinta sepak bola tanah air maupun mancanegara. Area lapangan yang menggunakan rumput dengan standar kelas Europa menambah performa pemain saat menggiring bola di atasnya lebih leluasa. Terlebih lagi stadion ini memiliki beberapa fasilitas tambahan yang cukup jarang ditemukan, seperti apartemen mini.

5. Stadion Pakansari Bogor

Jalur transportasi terjangkau dan luasnya area sekeliling stadion menambah poin kenyamanan pengunjung untuk menikmati pertandingan yang berlangsung didalam stadion Pakansari Bogor. Selain kental dengan penggunaan stadion sebagai lapangan sepak bola, bangunan ini juga dapat digunakan untuk acara Nasional maupun Internasional lainnya. Salah satu bukti nyata jika stadion ini layak mendapatkan taraf Internasional adalah dengan penambahan papan skor LED di belakang gawang dan fasilitas publik yang semakin mendukung.

Dari penjabaran fasilitas pendukung hingga penggunaan bahan berkualitas tinggi pada area lapangan, tak salah jika 5 stadion di atas dapat dikategorikan sebagai stadion terbesar di Indonesia yang mampu mendapat gelar taraf Internasional.

Profil Bayu Gatra

Profil Bayu Gatra Penyerang Andalan Milik Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan Bayu Gatra? Pemain sepak bola asal Indonesia ini merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Profil Bayu Gatra memang sering dikaitkan dengan kecerdasan dan kegigihannya dalam membela Timnas Indonesia. Selain bersama Timnas, Ia juga sudah beberapa kali membela klub besar asal Indonesia.

Sebelumnya, Bayu Gatra Sanggiawan atau yang biasa disebut dengan Bayu Gatra lahir pada tanggal 12 November 1992 di Jember, Indonesia. Ia merupakan pemain asli Indonesia dengan segudang prestasi. Bayu Gatra merupakan pemain yang dapat bermain sebagai penyerang maupun pemain sayap. Berkat hal ini, Bayu Gatra menjadi lebih sering dimainkan.

Memulai Karir Sepak Bola

Sejak kecil, Bayu Gatra memang menyukai sepak bola. Ia tak pernah absen untuk sekedar menambah kemampuannya dalam memainkan si kulit bundar. Pemain dengan tinggi 160 m ini rupanya memulai karir sepak bola junior pada tahun 2005. Kala itu dirinya bergabung bersama tim junior Persid Jember.

Setelah dua tahun berlalu, Bayu Gatra memutuskan untuk pindah menuju Persekap Pasuruan pada tahun 2008 lalu. Sempat sebelumnya bergabung bersama Persisam U-21 pada karir juniornya, akhirnya Bayu Gatra memutuskan untuk bergabung bersama klub Putra Samarinda. Inilah titik mula dirinya memulai karir profesional sebagai seorang pesepakbola.

Bersama Putra Samarinda, Bayu Gatra berhasil membuat pelatih percaya dengan kemampuannya. Tercatat, sebanyak 60 kali tampil dan 8 gol telah Ia lakukan. Selain bersama klub, profil Bayu Gatra bersama Timnas Indonesia pun muncul kala dirinya masih membela klub Putra Samarinda. Pada tahun 2013, dirinya berhasil dipanggil untuk membela Timnas U-23 yang membuat namanya menjulang tinggi.

Sebelumnya, bersama Timnas Indonesia U-23 Bayu Gatra berhasil meyakinkan pelatih dengan bermain sebanyak 14 kali dan berhasil mencetak 3 gol sepanjang pertandingan yang Ia lakoni. Namun, kala membela Samarinda, pada tahun 2015 lalu dirinya membuat keputusan yang cukup menghebohkan. Ia memutuskan untuk berpindah menuju Bali United sebagai pelabuhan selanjutnya.

Menuju Madura United Sebagai Pelabuhan

Sayangnya, bersama Bali United tidak membuatnya lebih baik saat bersama Putra Samarinda. Tercatat, Bayu Gatra hanya bermain sebanyak 6 kali dan sama sekali tidak membuat gol sepanjang musim 2015-2016. Dengan catatan itu, dirinya lalu memutuskan untuk pindah menuju Madura United. Bisa dibilang, disini Ia kembali menemukan sentuhan bolanya.

Debutnya bersama Madura United Ia lakoni kala berhadapan dengan PS TNI. Saat itu tepat sedang diadakannya Indonesia Soccer Championship A pada tahun 2016. Namun, kontribusi Bayu Gatra mulai terlihat kala dirinya membantu meraih kemenangan atas Mitra Kutai Kartanegara pada pekan ke sembilan.

Pada pertandingan itu, dirinya berhasil mencetak gol dengan melakukan determinasi yang cukup pesat ke arah pertahanan klub lawan. Saat itu, dirinya berhasil masuk dan melewati bendungan Saepuloh Maulana serta langsung mengarahkan bola ke tiang dekat dan mencetak gol. Shahar Ginanjar yang kala itu menjadi penjaga gawang harus rela kalah dengan skor akhir 3-2.

Bersama Madura United, Bayu Gatra berhasil tampil sebanyak 79 pertandingan dengan mencetak 9 gol sepanjang musim. Meski begitu, pada 2019 lalu dirinya sudah tidak lagi membela Madura United dan memutuskan untuk bergabung dengan PSM Makassar. Kini, berseragam PSM Makassar Bayu Gatra baru bermain sebanyak 5 kali dan mencetak 1 gol.

Demikian informasi seputar profil Bayu Gatra yang cukup menarik untuk dibahas. Karirnya sebagai pesepakbola memang memiliki cerita yang panjang. Setiap langkahnya sebagai pemain sepakbola Ia lakukan dengan senang hati dan menikmati proses. Dengan kerja keras dan doa, dirinya berhasil menunjukan kebolehannya sebagai pemain profesional. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.