Inilah 5 Pemain dengan Posisi Gelandang Serang Terbaik di Tahun 2020

Gelandang Serang Terbaik

Dalam sebuah permainan sepak bola, posisi sebagai gelandang serang memang memiliki peran penting untuk memenangkan pertandingan. Pada umumnya posisi gelandang sendiri terbagi menjadi 4 bagian yang meliputi gelandang tengah, gelandang serang, gelandang bertahan dan juga gelandang sayap. Untuk membangun sebuah serangan maka dibutuhkan pemain dengan posisi gelandang serang terbaik yang menjadi kunci dari sebuah tim sepak bola.

Para pemain yang menempati posisi sebagai gelandang serang harus memiliki skill yang mumpuni. Diantaranya seperti mampu dalam mengolah serangan dengan kreatif supaya arah permainan tidak mudah ditebak oleh pihak lawan. Berikut beberapa pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang dengan predikat terbaik :

1. Paul Pogba

Pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang terbaik ini merupakan gelandang andalan dari klub sepak bola Manchester United. Kabar terbaru dari pemain ini menjelaskan bahwa Pogba turun 2 peringkat dari yang sebelumnya menempati posisi ke 6. Sebelum memperkuat klub Manchester United, Pogba sempat mencicipi pola permainan bersama dengan klub Juventus.

READ  Daftar Pemain Timnas Indonesia U 19 Yang Mengikuti Pelatihan di Kroasia

Perpindahan yang dilakukan oleh Pogba dihargai dengan nilai yang cukup besar, yakni sebesar 105 juta euro dan jika dirupiahkan akan menjadi 1,79 triliun rupiah. Pemain ini dikenal sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo karena lulus dari akademi yang sama yaitu akademi Manchester United. Dalam akademi tersebut Pogba cukup berprestasi dengan berhasil mendapatkan nilai fantastis.

2. Kai Havertz

Pemain ini adalah hasil pencarian klub Chelsea pada bulan september lalu dari klub Bayern Leverkusen. Dengan usia yang cukup muda yakni 21 tahun, Havertz telah menunjukkan prestasinya dalam berlaga di lapangan hijau. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Havertz dalam jajaran Timnas Jerman. Bahkan pada saat pertama kali membela Timnas Jerman, Havertz masih berusia 19 tahun.

READ  Inilah Formasi Skuad Inter 2021 Terbaru

Alhasil pemain ini telah menunjukkan bahwa usia bukan lagi halangan untuk menggapai cita-cita. Selain dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan tinggi pada saat menggiring bola. Pemain ini juga dikenal sebagai pemain yang mampu memberikan umpan yang tepat, entah itu umpan lambung ataupun umpan pendek.

3. Houssem Aouar

Pemain asal Perancis ini merupakan salah satu pemain gelandang serang terbaik berikutnya. Saat ini Aouar tengah memperkuat klub sepak bola Lyon. Namanya melejit seiring dengan melejitnya nama klub yang menaunginya setelah berhasil menghentikan laju klub Manchester City untuk berlanjut ke babak 8 besar. Hal tersebut terjadi dalam ajang Liga Champions di musim lalu.

4. Bernardo Silva

Klub Manchester City berhasil mendatangkan pemain ini dari AS Monaco di tahun 2017 silam. Disamping itu, pemain berusia 26 tahun ini tercatat pernah memperkuat Timnas Portugal semenjak tahun 2015.

Bersama dengan Timnas Portugal itulah Silva memperlihatkan kualitasnya dengan mendapat caps sebanyak 49 kali. Namun di pada musim lalu keberuntungan tidak berpihak pada pemain yang satu ini. Pasalnya klub Manchester City gagal masuk dalam Liga Champions begitupun dengan ajang Premier League.

READ  Stadion Terbesar Di Indonesia Yang Mampu Mendapat Gelar Taraf Internasional

5. Jack Grealish

Pada awalnya tidak ada yang menyangka bahwa pemain ini berhasil masuk dalam jajaran gelandang serang terbaik tahun lalu. Pasalnya mayoritas pemain yang masuk dalam jajaran tersebut merupakan pemain yang berasal dari klub-klub besar yang ikut berlaga di Liga Champions.

Alhasil Jack Grealish adalah pemain satu-satunya yang berhasil masuk dalam jajaran pemain terbaik yang menempati posisi gelandang serang. Dengan statusnya yang bukan berasal dari klub sepak bola yang mengikuti Liga Champions.

Itulah jajaran pemain yang berhasil menempati posisi gelandang serang terbaik pada tahun lalu. Bahkan di antara pemain diatas sudah mengukir prestasi di saat usianya masih belasan tahun.

You May Also Like

About the Author: Rio Fernandes